Sunday, November 24, 2013

L’Écume des Jours



L'Écume des jours (Inggris: Mood Indigo) adalah sebuah film Perancis yang ditulis dan disutradarai oleh Michel Gondry. Film ini dibintangi oleh Romain Duris dan Audrey Tautou. L'Ecume des jours merupakan adaptasi dari novel Boris Vian pada tahun 1947 yang bernama Froth on the Daydream atau dalam edisi Amerikanya berjudul Foam of the Daze. Bagi penggemar aktris Perancis Audrey Tatou, film ini bisa jadi film yang kalian ga boleh lewatkan.

Sinopsis

Colin, lelaki yang idealis dan inventif, mempunyai kehidupan yang menyenangkan. Dia kaya, suka makan makanan yang dibuat oleh asistennya, Nicolas, suka menikmati pianocktail (perpaduan piano dan alat pembuat cocktail) dan dia senang bergaul dengan sahabatnya, Chick. 

Colin merasa hidupnya sudah sempurna hingga suatu hari saat dia sedang makan siang dengan Chick, Chick menderitakan bahwa dia telah bertemu seorang wanita yang bernama Alise. Chick menjelaskan kalau dia sangat senang karena mereka berdua mempunyai kegemaran yang sama: penulis yang bernama Jean-Sol Partre. Pada saat itu Colin merasa kalau hidupnya belumlah sempurna, dia juga harus menemukan sosok gadis idamannya yang bisa membuatnya jatuh cinta. 
Suatu hari, Colin bertemu dengan Chloé di sebuah pesta. Mereka saling jatuh cinta sejak saat itu dan memutuskan untuk menikah. Kebahagiaan mereka berdua sedikit demi sedikit sirna ketika Chloé jatuh sakit karena ada lili air yang tumbuh di paru-parunya. Persahabatan Colin dan Chick serta Nicola pun sedikit demi sedikit merenggang.




Director:             Michel Gondry
Producer:           Luc Bossi
Based on:           Froth on the Daydream by Boris Vian
Starring :            Romain Duris, Audrey Tautou
Music :              Étienne Charry
Studio:              Brio Films
Distributor:        StudioCanal
Release date:    April 10, 2013
Country:           France
Language:         French
Budget :            € 19 million
Box office:        € 6.1 million

Film adaptasi yang menceritakan kisah cinta ini banyak dihiasi efek visual yang unik, menarik dan lucu. Pertama kali nonton trailer film ini, saya mengira bahwa film ini akan sangat menarik seperti film Le Fabuleux Destin d’Amélie Poulain, tetapi ekspektasi saya salah. Saya sangat suka akting Romain Duris, Audrey Tautou, dan Omar Sy tapi saya tidak terlalu suka dan terkesan oleh film ini. Alur ceritanya terasa berantakan dan aneh, durasinya pun terlalu lama.

Apakah Chloé bisa bertahan dari penyakitnya? Seperti apakah kehidupan dan kisah asmara Colin? Temukan sendiri jawabannya di film L’Écume des Jours

French Movie Lover memberikan 2,5 dari 5 bintang untuk L’Écume des Jours.

1 comment:

  1. Film très cool touche seule façon. Si vous aimez quelque chose comme ça, je vous invite à visiter ce site ici - fullstream.co. Voici tout sur tous les goûts, je personnellement très satisfait!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...