Saturday, November 30, 2013

Les Émotifs Anonymes



Les Émotifs Anonymes (Inggris: Romantics Anonymous) adalah film komedi romantis Prancis-Belgia yang disutradarai oleh Jean-Pierre Améris. Pemeran utama dalam film ini adalah aktris Prancis Isabelle Carré dan komedian Belgia Benoît Poelvoorde. Bagaimana jika dua orang yang sangat teramat pemalu dan sensitif bertemu dan jatuh cinta? Film ini menyajikan kisah cinta yang sangat unik, beda dengan kisah cinta lainnya. Dua orang pemalu + coklat = cinta !


Sinopsis


Angélique Delange adalah seorang pembuat cokelat berbakat, tetapi juga emosional (dalam hal ini sangat sensitif dan pemalu). Sebelumnya dia bekerja di sebuah toko coklat yang terkenal bernama Mercier. Coklat buatan Angélique membuat Mercier semakin terkenal tapi karena dia sangat pemalu maka dia meminta kepada tuan Mercier agar namanya dianonimkan. Selama tujuh tahun Angélique bekerja untuk Mercier hingga akhirnya Mercier meninggal dunia. Tak ingin identitasnya diketahui orang lain, terpaksa Angélique harus mencari pekerjaan baru. 


Angélique lalu melamar ke pabrik coklat kecil yang dimiliki oleh Jean-René Van den Hugde, seorang yang sangat pemalu dan “emosional” juga. Pabriknya berada di tepi kebangkrutan karena mereka menjual coklat yang sangat “tradisional” dan tak laku di pasaran. Angélique mengira dia akan bekerja sebagai pembuat coklat, namun ternyata dia ditugaskan sebagai sales dan representatif perusahaan. Passion mereka yang sama terhadap cokelat membuat mereka semakin dekat dan dengan cepat saling jatuh cinta. Tapi rasa malu mereka yang “akut” mencegah Angélique dan Jean-René mengakuinya.


    Title : Les Emotifs Anonymes
    Director : Jean-Pierre Améris
    Scenario : Jean-Pierre Améris, Philippe Blasband
    Production : Nathalie Gastaldo Godeau et Philippe Godeau
    Music : Pierre Adenot, Angus et Julia Stone
    Country : France, Belgium
    Running Time : 80 min
    Release Date : 22nd December 2010


Pertemuan Emotifs Anonymes


Sudah lama seorang teman dari Perancis merekomendasikan saya untuk menonton film ini tapi baru sekarang ada kesempatan dan keinginan untuk menontonnya. Hasilnya? Film ini menjadi salah satu film komedi romantis favorit saya! :D Banyak alasan yang membuat film ini bisa dibilang bagus. Pertama, ceritanya yang sangat unik dan beda dengan cerita cinta lainnya. Kedua, tokoh utama film ini adalah seorang wanita dan pria yang biasa-biasa saja, sudah berumur malahan. Kalau di film cinta-cintaan lainnya tokoh utama pasti ganteng dan cantik, film ini menawarkan sesuatu yang beda.




Alasan ketiga, seperti genrenya film ini benar-benar lucu dan romantis! Saya sudah sering banget nonton film cinta-cintaan, dan baru kali ini saya merasa filmnya terlalu sebentar. Mungkin karna saya sangat menikmati filmnya dan terbawa suasana. Saya baru tahu kalau ternyata memang benar-benar ada orang yang sangat pemalu seperti itu, dan setelah baca-baca di internet, sang sutradara Jean-Pierre Améris adalah salah satu orang yang sangat “emosional”. Emotifs Anonymes adalah kelompok yang benar-benar ada dalam kehidupan nyata, mereka membantu pemulihan psikis orang-orang yang sangat pemalu dan “emosional”. Jean-Pierre juga sering mengikuti pertemuan kelompok Emotifs Anonymes.




 
Bagaimanakah kisah cinta dua orang yang sangat pemalu dan “emosional” Angélique dan Jean-René? Apakah mereka akhirnya bisa bersatu? Cari tahu jawabannya dalam film Les Emotifs Anonymes.

French Movie Lover memberikan 3,2 dari 5 bintang untuk Les Emotifs Anonymes.

1 comment:

  1. awesome...
    http://www.regarderdesfilmsgratuitement.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...