Tuesday, November 19, 2013

Sur La Piste du Marsupilami


Siapa yang gak kenal Marsupilami? Tokoh kartun buatan André Franquin hadir menjadi nyata dalam format film komedi yang berjudul Sur La Piste du Marsupilami. Film ini disutradarai oleh Alain Chabat yang juga menjadi salah satu pemeran utamanya.

Sinopsis

Dan Geraldo merupakan seorang reporter, dia harus melakukan wawancara dengan suku Paya agar rating acaranya meningkat dan tidak diganti dengan acara lain. Dan lalu pergi ke Chiquito, Palombia, untuk menemui suku itu. Didampingi dokter hewan eksentrik dan miskin sekaligus pemandu wisata yang bernama Pablito, Dan pun memulai petualangannya. Pablito bercerita pada anak-anaknya bahwa dia pernah melihat Marsupilami. Anak-anaknya tidak percaya dan menganggap ayahnya sebagai pembohong. Marsupilami adalah makhluk mitos dan sangat langka yang diyakini menghuni hutan hujan Palombia.



Sementara itu, Hermoso, seorang botani Palombia berusia 80 tahun menemukan anggrek yang indah tapi langka. Marsupilami biasanya menggunakan bunga itu untuk dudukan telur-telurnya. Secara tak sengaja, Hermoso berhasil meramu bunga anggrek itu menjadi cair dan meminumnya, tiba-tiba wajah Hermoso berubah menjadi lebih muda selama beberapa tahun. Penemuannya itu membuatnya menjadi jahat, ia melakukan kudeta dan memenjarakan Jenderal Pochero dan ia berencana untuk menangkap Marsupilami untuk memperoleh lebih banyak anggrek.



Director: Alain Chabat
Producer: Alain Chabat
Writter: Alain Chabat, Jeremy Doner, André Franquin
Starring: Alain Chabat, Jamel Debbouze, Fred Testot, Géraldine Nakache, Lambert Wilson
Distributor: Pathé
Release date(s): April 4, 2012
Running time: 105 minutes
Country: France, Belgium
Language: French
Budget: € 40,000,000

Tokoh Marsupilami yang menggemaskan terlihat nyata dan efek visualnya pun cukup halus. Film ini sangat menghibur dan banyak menyodorkan adegan-adegan yang mengocok perut. Sang sutradara juga berhasil menyelipkan sebuah kejutan, berhubungan dengan Celine Dion, yang bisa dibilang cukup berhasil memberikan “punch” kepada penonton.

Dari sisi cerita, film ini biasa-biasa saja dan tak ada yang spesial. Cocok untuk penonton yang hanya ingin mendapatkan hiburan tanpa harus berpikir. Sayangnya, tokoh Marsupilami sendiri gak dapet bagian yang banyak dalam cerita film ini. Salah satu yang saya sukai dalam film ini adalah ada bagian animasi yang keren! 


Bagaimanakah petualangan Dan Geraldo di Palombia ditemani oleh Pablito? Apakah Marsupilami bisa selamat dari niat jahat Hermoso? Saksikan petualangannya di film Sur La Piste du Marsupilami.


French Movie Lover memberikan 2,8 dari 5 bintang untuk Sur La Piste du Marsupilami.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...