Saturday, November 16, 2013

Les Gamins



Les Gamins (bahasa Indonesia: Anak-anak/Bocah-bocah), sebuah film komedi Perancis yang dirilis pada tahun 2013. Film ini disutradarai oleh Anthony Marciano dan dibintangi oleh Max Boublil, Alain Chabat, Mélanie Bernier, dan Sandrine Kiberlain. Bagi kalian pecinta film komedi romantis, rasanya film ini akan jadi film yang tepat untuk kalian tonton.


Sinopsis


Thomas adalah seorang pria muda yang bermimpi untuk berkarir di dunia musik. Dia baru saja bertunangan dengan Lola dan memutuskan untuk menikahinya. Lalu Lola membawa Thomas untuk bertemu kedua orang tuanya, Gilbert dan Suzanne. Gilbert sudah menikahi Suzanne selama 30 tahun. Lelah dengan hidupnya yang monoton, satu hari  Gilbert memutuskan untuk memulai hidup baru. Kehadiran Thomas pun membawa warna baru dalam kehidupan Gilbert dan menginspirasinya untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang biasanya dilakukan oleh remaja. Tak hanya memberikan kesenangan-kesenangan baru, hubungan baik Thomas dan Gilbert pun mendatangkan banyak masalah bagi semua orang terdekat mereka.

 


Director          : Anthony Marciano
Scenario         : Max Boublil, Anthony Marciano
Starring         : Max Boublil, Alain Chabat, Mélanie Bernier, Sandrine Kiberlain
Production House : Peopleforcinema Productions, Légende
Country          : France
Genre             : Comedy
Release          : 2013
Running time   : 95 minutes



Pertama kali menonton trailer dan melihat poster film ini, saya mengira kalau dua lelaki pemeran utama mempunyai hubungan sebagai ayah dan anak. Ternyata hubungan Thomas dan Gilbert adalah calon menantu dan calon mertua. Sempat heran dengan kedekatan antara mereka keduanya karena mungkin di Indonesia jarang ada mertua dan menantu yang sedekat ini. Tapi sang sutradara, Anthony Marciano, mampu membuat jalan cerita yang baik dan halus dalam mendekatkan hubungan keduanya yang sebelumnya tak saling kenal. 


Konflik-konflik yang bermunculan pun terasa sangat natural dan mengalir. Saya pun terhibur dengan scene-scene lucu yang hadir dari awal hingga akhir film meskipun ada beberapa yang menurut saya garing. Cerita dalam film ini saya rasa sangat mungkin untuk bisa terjadi di kehidupan yang sebenarnya, misalnya saat kita merasa bosan dengan segala aktivitas dalam kehidupan kita, saat kita ingin meraih mimpi-mimpi kita tapi keadaan tak mendukung sehingga kita harus melakukan pilihan, dan lain sebagainya. Salah satu scene lucu favorit saya adalah saat perwakilan Iran berpidato di sidang PBB (tempat Lola bekerja)! :D

Perwakilan Iran berpidato
Apakah pada akhirnya Thomas dan Lola akan tetap bersatu? Sepeti apakah hubungan antara Thomas dan Gilbert serta permasalahan apa saja yang muncul? Temukan jawabannya dalam film komedi romantis ini!

French Movie Lover memberikan 3 dari 5 bintang untuk Les Gamins

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...