Sunday, November 10, 2013

Les Adieux à la Reine



Les Adieux à la Reine (Selamat tinggal Ratuku) adalah film drama Perancis keluaran 2012 yang disutradarai oleh Benoît Jacquot. Film ini berdasarkan novel dengan judul  yang sama, dikarang oleh Chantal Thomas. Novel tersebut memenangkan Prix Femina tahun 2002. Dibintangi oleh Diane Kruger sebagai Ratu Marie Antoinette, Léa Seydoux, dan Virginie Ledoyen.


Sinopsis
Pada tahun 1789, pada malam Revolusi Perancis, pengadilan di Istana Versailles masih
melakukan rutinitas mereka. Mereka relatif tidak memperdulikan gejolak yang meningkat di Paris yang hanya dua puluh mil jauhnya dari Versailles. Rutinitas istana terlihat melalui mata muda Sidonie Laborde , yang melayani Ratu Marie Antoinette .




Ketika berita tentang kekacauan di Bastille mencapai pengadilan, kebanyakan aristokrat dan para pelayannya meninggalkan Istana dan keluarga kerajaan karena takut pemerintahan akan jatuh. Tapi Sidonie, seorang loyalis monarki, menolak untuk melarikan diri. Ia merasa aman di bawah perlindungan keluarga kerajaan. Dia tidak tahu bahwa itu adalah tiga hari terakhir yang akan dia habiskan di samping Ratu.


Producers: Jean-Pierre Guérin & Kristina Larsen

Written by: Benoît Jacquot, Gilles Taurand, Chantal Thomas

Starring: Diane Kruger (Marie Antoinette), Léa Seydoux (Sidonie Laborde), Virginie Ledoyen (Gabrielle de Polastron, duchesse de Polignac), Xavier Beauvois (Raja Louis XVI)

Release date : 9 February 2012 (Berlin) & 21 March 2012 (France)

Running time: 100 minutes

Country: France

Language: French

Léa Seydoux (Sidonie Laborde)

Film Les Adieux à la Reine ini mengangkat cerita fiktif dari hari-hari terakhir berkuasanya Marie Antoinette dilihat melalui sudut pandang Sidonie Laborde, seorang pelayan muda yang juga menjadi pembaca buku untuk ratu. Latar belakang istana Versailles yang megah, pakaian-pakaian para bangsawan dan keluarga kerajaan yang indah, serta alur cerita yang menarik membuat film ini menjadi salah satu film yang wajib ditonton. Durasi yang cukup lama dan alur cerita yang agak lambat mungkin akan membuat bosan sebagian orang, tapi para pecinta film Perancis sejati akan menikmati setiap adegan film ini.



Sang sutradara, Benoît Jacquot, memutuskan untuk memberikan sentuhan lesbian dalam film ini yang tergambar dalam hubungan sang Ratu dan Duchess of Polignac. Aktris Jerman, Diane Kruger, memerankan tokoh Marie Antoinette dengan sangat baik. Bahasa Perancisnya pun sempurna! Film ini mendapatkan tiga piala César 2013 untuk Kostum Terbaik, Dekorasi Terbaik, dan Fotografi Terbaik.


Bagaimanakah hari-hari terakhir Ratu Perancis yang terkenal ini? Apakah sang pelayan, Sidonie Laborde, bisa selamat dari kemarahan rakyat dalam Revolusi Perancis? Temukan sendiri jawabannya dalam film Les Adieux à la Reine! ;) 

Les Adieux à la Reine pantas mendapatkan 3,3 dari 5 bintang.

1 comment:

  1. streaming film perancis
    => streamingvk-films.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...