Sunday, March 31, 2013

Astérix et Obélix : Au Service de Sa Majesté



Siapa sih yang tidak mengenal Asterix & Obelix? Salah satu kartun yang paling terkenal asal Perancis ini juga secara rutin diangkat ke layar lebar agar dapat memuaskan para penikmat film. Pada tanggal 17 Oktober 2012 secara resmi diputar film « Astérix et Obélix : Au service de Sa Majesté » atau untuk edisi internasionalnya berjudul “Asterix & Obelix in Britain”. Film Astérix et Obélix : Au service de Sa Majesté merupakan sebuah film Perancis bergenre komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Laurent Tirard. Untuk film terbaru ini, Obélix masih diperankan oleh aktor Perancis yang handal Gérard Depardieu, sedangkan Astérix sekarang diperankan oleh Édouard Baer


Sebagai film komedi, Astérix et Obélix : Au service de Sa Majesté yang berlokasi syuting di Irlandia, Hungaria, Quebec dan Malta, cukup banyak menyuguhkan aksi-aksi yang mengundang tawa penonton, ditambah efek visual yang mulus semakin menambah daya tarik film ini. Bagi penonton yang mengerti bahasa Perancis, dialog orang-orang Inggris dalam cerita film ini yang berbicara bahasa Perancis beraksen Inggris akan cukup sulit dicerna tapi juga malah terasa lucu.
Do You Speak Gaulois?


Kabarnya, sebelum film ini mulai diproduksi, Gérard Depardieu tidak akan bermain lagi sebagai Obelix di film yang keempat ini. Tapi saat penghargaan Cesar, dalam sebuah wawancara akhirnya dia mengatakan akan bermain sebagai Obelix. Sekarang Gérard Depardieu resmi memegang paspor Rusia karena dia tidak setuju dengan peraturan pajak negara Perancis. Untuk pemeran Asterix, sutradara sempat mendekati Franck Dubosc dan Lorànt Deutsch, dua aktor kawakan Perancis lainnya, tapi akhirnya Édouard Baer lah yang terpilih. Dalam film keempat Astérix dan Obélix ini juga muncul aktris kawakan Perancis, Valérie Lemercier yang berperan sebagai Miss Macintosh (Apple Inc kah? :D). Dengan budget yang lebih dari 60 juta euro, film ini berhasil menarik 1.132.279 penonton di pekan pertama pemutaran di Perancis. 



Title : Astérix et Obélix : Au service de Sa Majesté
Director :
Laurent Tirard
Scenario :
Laurent Tirard et Grégoire Vigneron, d'après l'œuvre Astérix de René Goscinny et d'Albert Uderzo
Music :
Klaus Badelt ; Casanova des BB Brunes est le générique de fin
Production :
Marc Missonnier et Olivier Delbosc
Production House:
Cinetotal, Fidélité Films, SCOPE Pictures, Film Kairòs, Morena Films et Wild Bunch
Distribution House:
Wild Bunch Distribution (France)
Budget :
61.240.000 euro
Country :
France
Language :
french (français)
Genre :
comedy
Duration :
109 minutes
Release Date :
17 October 2012
Release Date of DVD :
20 February 2013


 
Faites-Nous Peur!


Sinopsis

Sekitar tahun 50 SM, Julius Caesar dengan nafsu penaklukannya yang besar, melakukan serangan terhadap Inggris. Hampir semua daerah di Inggris berhasil dikuasai Romawi, tapi ada satu desa kecil yang masih mampu melawan meskipun kekuatannya terus melemah. Ratu Inggris, Cordelia memutuskan untuk berlindung di desa kecil itu yang sekarang dikepung oleh orang-orang Romawi. Melihat bahwa situasi semakin kritis, Ratu mengirimkan petugas yang paling dipercayanya, Jolitorax, mencari bantuan di Galia untuk mencari ramuan ajaib yang merupakan "senjata rahasia" yang memungkinkan desa Astérix dan Obélix bertahan menghadapi serangan tentara Romawi.

Sementara itu di desa Galia tersebut, Astérix dan Obélix sedang sibuk dan bertanggung jawab atas keponakan Vitalstatistix, Goudurix untuk menjadikannya seorang pria dewasa. Tapi Goudurix, yang digambarkan sebagai seorang kaum muda Perancis, percaya bahwa "menjadi seorang pria dewasa" belum tentu harus dengan cara melawan orang-orang Romawi, berpesta dan "hidup seperti dua pria dengan anjingnya" (seperti Astérix dan Obélix ) melainkan untuk menjadi seorang pria dewasa harus memiliki beberapa sensitivitas, mengabdikan dirinya untuk seni, dan memiliki kisah cinta.
Ils sont fous ces Romains!
Ketika Jolitorax sampai di Galia dan datang dengan maksud untuk meminta bantuan, Vitalstatistix memutuskan untuk memberinya sebuah drum berisi ramuan ajaib tapi harus dikawal oleh Asterix, Obelix, dan Goudurix hingga sampai ke desa tempat ratu berlindung. Vitalstatistix berpikir bahwa perjalanan itu sepertinya kesempatan besar untuk menyelesaikan pendidikan “pria dewasa” Goudurix. Sayangnya, perjalanan mereka tidak akan mudah seperti yang direncanakan…

Dengan adegan-adegan lucu dan plot cerita yang sederhana, film ini dapat dijadikan hiburan sebagai pelepas lelah atau penghilang stress. Penilaian pribadi penulis, film Astérix et Obélix : Au service de Sa Majesté ini berhak mendapatkan 2,7 dari 5,0.

Do You Speak British?

4 comments:

  1. Replies
    1. Terus ikuti postingan artikel di http://frenchmovielover.blogspot.com/ ini dong, bakal dibahas banyak film Perancis yang blom kamu tonton ;)
      Merci pour le commentaire en tout cas :)

      Delete
  2. Gan, udah gue link balik. Btw, blognya bagus, pas banget gue emang lagi nyari referensi film-film prancis. Ditunggu post-post selanjutnya yaa :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...