Sunday, March 31, 2013

L'Accordeur, A Beautiful Thriller



Setelah melalui sebuah kegagalan dalam kompetisi musik internasional, Adrien, seorang pianis muda bekerja menjadi seorang tuner piano yang (pura-puranya) buta karena masih diselimuti kekecewaan yang mendalam akibat kekalahannya itu. Orang percaya bahwa indra, terutama pendengaran, seorang tuna netra lebih tajam dari orang biasa. Dan sebagai seorang tuna netra, Adrien merasa dia diperlakukan dengan lebih baik oleh orang lain. Menjadi tuner piano adalah cara lain Adrien untuk tetap bermain piano sampai akhirnya dia akan bermain piano untuk menyelamatkan hidupnya.

L’Accordeur atau dalam bahasa Inggris The Piano Tuner adalah sebuah film pendek karya Olivier Treiner dan keluar pada tahun 2010. Film pendek ini berhasil mendapatkan 55 penghargaan dari 100 festival film. Pada bulan Februari 2012, L’Accordeur memperoleh penghargaan Film Pendek Terbaik César di ajang penghargaan César yang ke 37. César adalah sebuah ajang penghargaan bergengsi bagi perfilman dan pertelevisian Perancis. 


Sebuah film pendek brilliant bergenre thriller ini menampilkan permainan piano yang cantik dan ceritanya juga berhasil membuat orang yang menontonnya ikut tegang. Plot ceritanya sangat khas Perancis dengan urutan adegan yang tak beraturan, tapi film ini mudah dimengerti. Bagi penonton yang mengerti jalan ceritanya, mereka akan mengetahui nasib sang tuner piano ini. Sebuah thriller indah yang sangat direkomendasikan untuk ditonton !

Berdasarkan penilaian pribadi, film pendek ini berhak mendapatkan 4,0 dari 5,0


Tonton film pendek L’Accordeur di bawah ini:


Director : Olivier Treiner
Scenario: Olivier Treiner
Producers : Thibault Gast et Matthias Weber
Music : Raphaël Treiner
Director of production : Paul Sergent
Country : France
Duration : 13 minutes
Genre: Thriller
Starring: Grégoire Leprince-Ringuet (Adrien), Grégory Gadebois (Simon), Danièle Lebrun (the Lady), Emeline Gue (the dancer)



2 comments:

  1. Blognya sudah di pasang bro, btw sumpah keren blog lu. Bisa jadi kiblat buat nyari referensi film Perancis nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Karim! :)
      Ditunggu kunjungan selanjutnya, hehe :D
      Sukses terus juga buat Manusia Untanya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...