Saturday, May 4, 2013

CAMPING 2, Funny Summer Time




Camping 2 adalah sekuel kedua dari film Camping yang dirilis pada tahun 2006 dan masih disutradarai oleh orang yang sama yakni Fabien Onteniente. Film Camping 2 dirilis pada tanggal 21 April 2010. Camping 2 dibintangi beberapa aktor dan comedian ternama Prancis, diantaranya Franck Dubosc, Richard Anconina dan Mathilde Seigner. Mengambil lokasi syuting di Arcachon, provinsi Aquitaine, film komedi ini seperti membawa kita liburan musim panas ala Prancis. 


Sinopsis


Jean-Pierre Savelli (Richard Anconina) adalah salah seorang petinggi di perusahaan asuransi di Clermont-Ferrand. Karena kesal pacarnya meminta “break” dan juga untuk menghilangkan stresdia memutuskan untuk menghabiskan liburan bersama anak perempuannya di tempat yang tidak biasa baginya: di Camping des Flots Bleus dekat Arcachon. Di sana dia bertemu dengan Patrick Chirac (Franck Dubosc), seorang lelaki yang baru saja menjomblo.
Camping Les Flots Bleus di Arcachon, Aquitaine, Prancis. Tempat camping ini memang benar ada dan buka setiap tahunnya

Pada awalnya Jean-Pierre enggan untuk berteman dengan Patrick karena dia merasa tidak nyaman dengan kelakuan Patrick yang blak-blakan dan gokil sedangkan dia sendiri orangnya pendiam dan tidak ekspresif. Sementara itu, ada beberapa orang lainnya di Camping des Flots Bleus seperti Jacky, Paulo, Laurette dan Sophie. Sophie yang merupakan istri Paulo hampir saja berselingkuh dengan Schamalack, pelatih kebugarannya

Orang-orang yang berlibur dan berkemah di  Camping des Flots Bleus tidak hanya menemui masalahnya sendiri-sendiri tapi mereka juga menemukan permasalahan bersama. Tempat camping yang mereka sayangi itu ternyata akan dijual kepada kelompok real estate Spanyol untuk digantikan dengan sebuah hotel mewah. Sebagian besar dari mereka setiap tahunnya selalu berlibur ke Camping itu, tentu saja mereka tak ingin Camping itu dijadikan hotel mewah. Semua orang kemudian berdemonstrasi menentang proyek tersebut

Title: Camping 2
Director : Fabien Onteniente
Scenario : Emmanuel Booz, Philippe Guillard, Franck Dubosc & Fabien Onteniente.
Music: Jean-Yves D'Angelo, Frédéric Botton
Country : France
Producer : Patrice Ledoux
Production House: Pulsar Productions, Joinville Productions, TF1 Films Production, Pathé Production
Distribution House : Pathé Distribution
Budget : 23 070 000 €
Duration : 99 minutes
Genre : comedy
Release Date: April 21, 2010 

 
Pelanggan setia Camping Les Flots Bleus :D

Kalau kita mendengar kata camping, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah berkemah dengan tenda di alam terbuka. Tapi ternyata di Prancis, camping punya bentuk lain. Camping juga adalah salah satu tipe tempat tinggal bagi turis di musim liburan. Di tempat camping tersebut kita bisa menggunakan tenda, karavan, clip-car atau camping-car (autocaravane). Untuk menginap di camping tentu saja kita harus membayar sama seperti saat kita menginap di hotel tapi tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga hotel. Menurut riset pariwisata yang dilakukan beberapa lama ini, camping merupakan salah satu tipe tempat tinggal favorit yang dipilih oleh turis jika berlibur di Prancis, baik itu turis domestik (Prancis) maupun dari negara Eropa lainnya.


Dalam film ini, kita disuguhkan komedi dalam lingkup salah satu kebiasaan berlibur orang Prancis di musim panas. Bagi orang Prancis, berlibur adalah hal yang sangat penting dan mayoritas orang Prancis setiap tahunnya melakukan perjalanan wisata baik itu domestik maupun pergi ke luar Prancis. Penonton non Prancis yang menonton film ini jadi tahu seperti apa suasana di dalam camping, aktivitas apa saja yang dilakukan di sana, bagaimana tidur dan makannya, dll. Film ini cukup menarik karena selain memang cukup banyak adegan-adegan yang menggelitik yang disuguhkan para pemerannya, kita juga bisa melihat beberapa pemandangan indah Prancis, seperti gurun pasir terbesar di Eropa la Dune du Pyla, pedesaan Prancis, dan pantai Arcachon.


Para pemeran:
Franck Dubosc : Patrick Chirac
Richard Anconina : Jean-Pierre Savelli
Mathilde Seigner : Sophie Gatineau
Antoine Duléry : Paulo Gatineau
Mylène Demongeot : Laurette Pic
Claude Brasseur : Jacky Pic
Aysson Paradis : Karine
Christine Citti : Madame Chatel, direktur camping


Patrick Chirac (Franck Dubosc)

Meskipun mendapatkan kritik negatif dari media-media cetak Prancis pada saat itu namun Camping 2 dinilai cukup berhasil di pasaran karena mampu menarik hampir  4 juta penonton. Awalnya diisukan pemain sepakbola Prancis yang bernama Bixente Lizazaru akan bermain dalam film ini, tapi ternyata adiknya lah yang bernama Peyo Lizazaru yang merupakan seorang surfer bermain dan berperan sebagai pemilik toko surfing. Dua aktor kawakan Franck Dubosc dan Richard Anconina menjadi salah satu pusat cerita dan sumber kelucuan dalam film ini. Dengan cara apa mereka menyelamatkan tempat camping kesayangan mereka itu? Apakah mereka akan berhasil? Nikmati sendiri film Camping 2! ;)

 
La Dune du Pyla, Arcachon
Meskipun dengan cerita yang sangat sederhana, film komedi Camping 2 ini cukup menghibur dan seperti membawa kita bercamping ria di Prancis. 2,2 dari 5,0 untuk Camping 2

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...