Sunday, December 1, 2013

La Délicatesse

La Délicatesse adalah sebuah film komedi romantis yang disutradarai oleh Stéphane dan David Foenkinos. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya David Foenkinos. La Délicatesse dibintangi oleh Audrey Tautou dan aktor Belgia,  François Damiens dan dirilis pada tanggal 21 Desember 2011. Film ini bisa menjadi film cinta yang cukup mengangetkan dan tak pernah kalian sangka !

Sinopsis


Nathalie, seorang wanita muda dan cantik, jatuh cinta dengan pria tampan dan sangat menarik, François. François lalu melamar Nathalie dengan sangat romantis dan akhirnya mereka pun menikah, berbulan madu, dan tak sabar untuk mempunyai anak. Nathalie lalu mendapatkan pekerjaan baru yang cukup bagus, hidup mereka pun tampaknya sangat sempurna. Suatu hari François pergi jogging dan ia meninggal karena tertabrak mobil. Nathalie sangat terpukul dan hidupnya pun hancur…



Tak ada gairah hidup, Nathalie melewatkan watunya bertahun-tahun dengan kesibukan pekerjaannya sehingga dia pun mempunyai karir yang bagus. Suatu hari tanpa alasan yang jelas Nathalie mencium seorang pria di kantornya yang bernama Markus. Seorang pria yang tak dikenal yang ternyata bekerja satu kantor dengan Nathalie. Sejak saat itu kehidupan Nathalie berubah, dia seperti menemukan lagi gairah hidupnya dan bahkan dia banyak menemukan hal-hal baru, kejutan dan pembelajaran dengan pertemuannya dengan Markus.

Director: David Foenkinos & Stéphane Foenkinos
Scenario: David Foenkinos
Starring: Audrey Tautou, François Damiens, Bruno Todeschini
Release dates: 8 November 2011
Running time: 108 minutes
Genre: Comedy
Country: France
Language: French
Budget: € 6 800 000
Box office: € 6 549 921



Awal film ini sangat menggambarkan film romantis yang cukup sempurna antara Nathalie dan François. Pertemuan mereka yang tak diduga-duga di sebuah café di Paris hingga proses lamaran dan pernikahan keduanya sangat khas film Prancis. Itu semua membuat saya berpikir bahwa film ini akan menjadi film cinta yang romantis dan menarik. Eh ternyata tiba-tiba François dikabarkan meninggal dunia karena tertabrak mobil saat jogging. François pun tak muncul lagi dalam cerita. 


Audrey Tautou yang kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi, bisa memainkan peran Nathalie yang sedang kasmaran-kasmarannya tapi tiba-tiba kehilangan suami barunya. Dari situ saya pun jadi bertanya-tanya, akan seperti apa film ini? Di mana sisi kisah cintanya ? Sampai suatu saat muncul pria tak tampan, tak dikenal dan sebelumnya tak diceritakan, Markus. Kehadiran Markus-lah yang membuat film ini menemukan sisi komedinya karena banyak adegan lucu yang terjadi antara Nathalie dan Markus. 

Film La Délicatesse ini cukup mengejutkan saya karena ceritanya diluar perkiraan saya tapi pada akhirnya film ini menjadi salah satu film Audrey Tautou favorit saya. Penggemar Audrey Tautou rasanya harus menonton film ini. David, sang sutradara sekaligus penulis skenario, dinominasikan untuk Best Writing (Adaptation) César Award 2012 dan film La Délicatesse juga dinominasikan sebagai Best First Film.

Bagaimanakah kisah antara Nathalie dan Markus? Apakah kehidupan Nathalie akan lebih baik setelah François meninggal? Rasakan sendiri keseruan film La Délicatesse!

French Movie Lover memberikan 3,3 dari 5 bintang untuk La Délicatesse.

4 comments:

  1. le chaos streaming -> http://streamingvk-films.com

    ReplyDelete
  2. ada link buat download enngak bang???

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...